Thursday, October 11, 2007

Pengurusan SPPD

Sebelumnya saya minta maaf kepada rekan-rekan geomatika 6, karena saya memposting Urusan SPPD ini di blog saya, bukan di geomatika6 atau thegeom, ini dikarenakan sampai saat ini saya belum menjadi team blog (walaupun saya telah meminta akses kepada mas Ervandi), mungkin karena kesibukannya akses tersebut belum bisa saya dapatkan.


Bagi rekan-rekan Geomatika 6 penempatan di luar Jakarta ada beberapa hal yang dapat diinformasikan berkaitan dengan SKPP gaji, SKPP TK dan pengurusan SPPD.

  1. SKPP TK telah diterbitkan oleh bagian keuangan kantor pusat, telah diambil dan telah dikirim via TIKI pada hari Sabtu (6 Oktober 2007) jam 09.00. Dalam hal ini ada beberapa kota tujuan yang tidak bisa dilayani secara kilat, sehingga menggunakan jasa hantaran biasa (kalau gak salah Garut sama Situbondo), sehingga kemungkinan besar untuk 2 kota tersebut datangnya SKPP TK agak telat.
  2. SKPP Gaji belum bisa dikeluarkan, menurut keterangan mbak nia, SKPP Gaji ditahan di kantor pusat menunggu kewajiban kita pengembalian uang kelebihan Tunjangan selesai. Diperkirakan setelah Gajian bulan Desember SKPP Gaji baru dapat diterbitkan (januari 2008).
  3. Berkaitan dengan Pengurusan SPPD/Uang Pindah dapat disampaikan beberapa hal :
Ada teman kita (Jarot Sugistoro) yang sudah mengurus SPPD, sehingga pengalaman dari rekan Jarot ini perlu diinformasikan ke teman-teman.

· Tahap pertama adalah mengisi blangko KP4, Daftar Keluarga yang ikut Pindah dan Surat Kuasa. silahkan download berkas di sini. Selanjutnya KP4, Daftar Keluarga yang telah ditandatangani masing-masing dan surat kuasa yang telah ditandatangani masing-masing dan diberi materai 6 ribu, silahkan dikirimkan via Pos ke alamat di bawah ini (Rangkap 3 (tiga) untuk KP4 & Daftar Keluarga, rangkap 2 (1 asli/bermaterai 1 copy) untuk Surat kuasa :

PRASTAWA ADIWIBAWA, ST, MT
SEKSI EKSTENSIFIKASI
KPP PRATAMA JAKARTA-GROGOL PETAMBURAN
Wisma Sucofindo Jl. Letjen. S Parman No. 102
Grogol Petamburan-Jakarta Barat

· Tahap selanjutnya blangko-blangko yang sudah siap dimintakan tanda tangan di bagaian kepegawaian dan dibagian administrasi dan tunjangan (diperkirakan membutuhkan waktu 2 – 4 hari).

· Blangko-blangko tersebut akan segera dimasukkan ke bagian SPPD Diperkirakan waktu memasukkan sampai uang bisa cair 1 – 2 bulan tergantung kelancaran berkas. Biasanya masing-masing tidak bareng.

Penting : Agar mudah untuk ijin2 saya dari kantor sebaiknya berkas sudah saya terima tanggal 3 November, jadi tgl 5 November berkas bareng2 sudah bisa dimasukkan ke kantor pusat.

Untuk pengurusan SPPD kemarin saya (Prast) sudah berbincang-bincang dengan Mervandi, dan di antara rekan-rekan yang ada di Jakarta, akses ke kantor pusat dari Kantor Saya lebih cepat, dan semoga saya ada waktu longgar di antara kesibukan di kantor modern. Cuma sama mas Ervandi saya katakan Saya bisa bantu menguruskan SPPD Cuma mungkin saya gak bisa cepet. Jadi bagi rekan-rekan yang kebetulan nitip pengurusan SPPDnya sama saya, mohon sabar kalau mungkin gak bisa cepet banget seperti yang diharapkan, mengingat suasana kerja kantor pratama yang kurang memungkinkan untuk sering-sering ijin ke kantor pusat.

Untuk pertanyaan dan Saran silahkan posting di sini atau sms di 081361230365 / 08112502098

link download berkas sppd :
download berkas sppd


Indoupload.NET

INFO :
Bagi rekan-rekan yang sementara tinggal di Jogja dan ingin nitip berkas, silahkan datang ke rumah di Perdana Computer Jl. Pramudya wardani No. 8 Borobudur, sekalian kalau ingin wisata ke Candi Borobudur..
Untuk Denah rumah bisa di download disini. O iya, rencana saya mau balik ke Jakarta minggu pagi (21 Okt 2007) jam 05.00 pagi. Jadi kalau ada yang mau nitip silahkan ke rumah sebelum hari minggu. Terima kasih.

No comments: