Tuesday, October 30, 2007

BERITA GEMBIRA

Hai pa kabar!

Jakarta tiap hari hujan, berangkat kantor hujan, pulang kantor juga hujan…

Untung aja hari-hari penempatan di seksi ekstensifikasi belum dapet jatah De El.

Perlu persiapan khusus untuk bersepeda motor diantara gang-gang jakarta, apalagi siang hari juga diguyur hujan.

Hari ini rasanya hepy banget. Pagi tadi aku ke mas eko, bendahara kantor, nanyain masalah duit yang bakal diterima bulan November ini, jawabannya bikin lega :

  1. Aku tanyain masalah kekurangan tunjangan bulan oktober yang baru dibayarkan 1,5 juta oleh kantor pusat, keterangannya :

Mas eko sudah telpon ke mbak Nia di keuangan, maksudnya, Bulan Oktober kita sudah masuk ke kantor baru dengan gaji modern, padahal yang dibayarkan baru 1,5 jt. Jadi dengan perhitungan grade 9 kira-kira terima 6,5 jt berarti masih ada sisa 5jt yang belum dibayarkan, asyik deh. Ini bagi temen-temen di kantor modern dengan 100% pembayaran. Untuk yang belum modern silahkan dikalikan 75%. Hasilnya masih gede juga khan?

  1. Trus terima Tunjangan bulan November untuk dasar grade 9 dapet 6,5 jt. Jadi total penerimaan Duit bulan November, ya sekitar 11,5 juta gitu deh. Kemungkinan masih ada duit sisa gaji setelah dikurangi denda sekitar 100rb. Wah kumpulannya lumayan ya…

Rencana temen-temen mesti banyak yang mau beli laptop. Biasanya kondisi kantor tak seindah yang kita bayangkan. Di ruanganku yang pegawenya 12 orang Cuma ada 3 komputer, alhasil saat bareng-bareng mau make computer, akhirnya mesti antri. Susah juga kalau kerjaannya gak bias diganggu.

Hari-hariku lagi dimintai buat Rencana Kerja (RK) untuk usulan canvassing, peningkatan WP OP lewat data PBB sama Penilaian Individual. Buat aku yang masih yunior dan lagi belum pernah buat RK ini pengalaman pertama dan mesti bolak-balik dipanggil kepala kantor. Dari dulu waktu di Sibolga di Pendanil, hamper kerjaan dari A sampai Z pernah aku kerjain, kecuali buat RK, karena biasanya yang otak-atik RK langsung kepala kantor.

Tolonggg…

Yah, namanya belajar. Dari situ aku mulai bisa memahami karakter orang-orang kantorku, termasuk kepala kantor dan kepala-kepala seksi. Yah semuanya kujalani dengan enjoy. Lagian sementara ini aku dieksten cukup krasan baik dengan lingkungan kerja maupun dengan karakter orang-orangnya.

Bagaimana dengan temen-temen di kantor baru…?

No comments: