Saturday, November 10, 2007

UPDATE IPK, DP3, SPPD & GRADE

Halo temen-temen,

Agak lama aku gak nulis di blog ini, ya, karena kesibukan di kantor baru yang banyak menyita waktu dan lambatnya koneksi internet xl saat ku pakai di jakarta (baik kantor maupun kost).
Saat posting ini aku ada di magelang. Koneksi internet via xl di sini tergolong sangat cepat di kelasnya, mungkin juga karena tower xl hanya sekitar 250 meter dari rumahku, atau mungkin juga karena bts yang bersangkutan punya power (khususnya untuk gprs) yang lebih daripada di jakarta.

Sebagaimana biasa, hari jumat sore aku pulang ke magelang dan minggu sore kembali ke jakarta. Jadi praktis hampir tak ada waktu luang yang enak, kecuali malem hari antara selasa sampai kamis malem.

OK, Update yang pertama tentang informasi IPK atau impres atau apa lah yang akan diterima bulan Desember. Hari kamis kemarin aku telpon ke mbak nia di bagian keuangan dan menanyakan masalah pengusulan IPK untuk anak-anak yang dulunya tugas belajar S2 apakah dari kantor pelayanan atau dari kantor pusat. Jawabannya IPK akan diusulkan oleh kantor pusat dalam waktu dekat ini (saat aku telpon belum diusulkan). Menyangkut masalah tanda tangan yang biasa untuk pengusulan IPK jawaban mbak nia kita tidak perlu tanda tangan, jadi cukup diem di tempat kerja, insya allah setelah keluar akan segera dikirim ke rekening BRI masing-masing.

UPdate kedua tentang pengusulan DP3 tahun 2007. Seperti biasa kinerja kita akan dievaluasi lewat DP3 yang biasanya disusun/diusulkan bulan desember. Biasanya persyaratan DP3 tahun ini adalah DP3 tahun kemarin. Untuk DP3 tahun 2006 yang sudah dibuatkan oleh kantor pusat, semua DP3 anak-anak tugas belajar masih di bagian kepegawaian. Dalam hal ini hari senin lalu saya telah menemui mas Himawan (mep) dan minta bantuan untuk pengambilan DP3 tersebut, nama-nama di luar jakarta sudah saya usulkan untuk diambil bareng-bareng, sedangkan nama-nama penempatan jakarta seperti biasanya bisa diambil sendiri.

Teknis penyampaian DP3 tersebut sampai ke kantor pelayanan (kantor penempatan) akan saya konsultasikan dengan mas ervandi dan mbak septi. option nya kemungkinan pakai TIKI seperti saat mengirimkan SKPP TK, dengan mengambil biaya dari kas. Tapi yang ini kepastiannya tunggu aja postingan selanjutnya.

Update ketiga tentang pengusulan SPPD. Berkas temen-temen yang sudah masuk melalui saya via kantor pratama gropet (grogol petamburan), semuanya sudah saya usulkan baik untuk tanda tangan pak estu maupun untuk tanda tangan pak syaiful. Urusan selnjutnya pengusulan SPPD saya kembali meminta bantuan rekan Himawan untuk menyelesaikannya. Dalam waktu 1-2 hari ke depan, insyaallah saya akan ke kantor pusat untuk memastikan proses jalannya pengusulan SPPD. Semoga lancar-lancar aja gak ada kendala.

Update keempat berita tentang Grade. Pengamatan saya sementara ini, sepertinya ada kebingungan baik dari saya pribadi atau temen-temen tentang siapa yang harus menentukan grade untuk kita. Untuk saya pribadi di Gropet, grade sudah dibuatkan oleh kepala kantor dan diserahkan dalam amplop tertutup bersama berkas nota dinas saya di seksi ekstensifikasi. Tetapi beberapa hari belakangan ini saya mendapatkan informasi dari mas Jarot (cibinong) bahwa grade kita sebenarnya ditentukan oleh kantor pusat, oleh sebab itu dalam waktu dekat kantor pusat akan mengirimkan grade kita ke kantor-kantor penempatan.

Masih info dari mas jarot sebenarnya grade kita bisa diukur saat kita menerima TK bulan Oktober, yaitu sebesar 1,7. Untuk TK sebesar itu 'katanya' grade kita dari kantor pusat adalah 11. (info ini diperoleh saat telpon mbak nia).

Untuk masalah grade ini terus terang masih simpang siur, untuk kepastiannya saya akan konfirmasi informasi ini lewat mas himawan, semoga ada jawaban yang pasti. Hal ini nampaknya sangat ditunggu-tunggu karena tidak adanya kesamaan grade yang diterima, sementara ditentukan oleh kantor masing-masing. Untuk kantor tertentu diberikan grade tinggi, sedangkan di kantor lain diberikan lebih rendah.

Semoga di update postingan yang akan datang akan lebih jelas tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi dan mendapatkan jawaban yang pasti.
Tunggu postingan update selanjutnya...


tambahan :
Untuk rekan-rekan geomatika dan punggawa geomatika6.blogspot.com, saya minta maaf karena postingan ini saya posting lewat corner. Dari beberapa postingan saya di geomatika6 kayaknya rata-rata pengunjung agak nggak 'suka' saya ngomongin intern pajak. Jadi saya posting yang intern sampai ke jumlah duit lewat blog ini saja, saya merasa lebih bebas, lebih nyaman, dan saya merasa tidak mengganggu tamu-tamu yang mau berkunjung ke geomatika6 yang dari luar pajak.
Maafkan aku ya mas ervandi & pengelola geomatika6...
semoga bisa dimengerti dan dimaklumi

No comments: